Monday 3 February 2014

Pantai Jimbaran



Pantai jimbaran atau yang lebih dikenal dengan nama Jimbaran by Seafood dapat dicapai hanya 15 menit dari Airport Ngurah Rai dan dan 10 menit dari Nusa Dua, pantai yang terletak di Kelurahan Jimbaran ini merupakan pusat wisata kuliner untuk berbagai jenis masakan olahan laut (sea food). Disepanjang pantai wisatawan akan dimanjakan oleh pasir putih yang begitu indah dan deretan restaurant seafood yang bisa anda pilih untuk mencoba khasnya masakan seafood ala Bali. Pantai yang memiliki keindahan pemandangan luar biasa terutama pada sore hari ini sangat cocok dikunjungi selama liburan anda di Bali, selain memanjakan kita wisatawan dengan panorama pantai dan sunset yang begitu menawan, juga dapat dimanfaatkan untuk berenang di pinggiran pantai. 

Mengingat Jimbaran dekat dengan pusat pasar ikan maka persediaan ikan segar dan makanan khas laut lainnya melimpah di kawasan tersebut. Hal inilah yang mendorong para pelaku industri mendirikan restoran, warung makan, dan cafĂ© seafood di tepi laut, baik di Pantai Jimbaran maupun di Pantai Kedonganan. Masyarakat lokal turut andil mengelola kawasan Pantai Jimbaran; mereka mengontrakkan tanah di pantai dalam bentuk kapling-kapling kepada pada pengusaha restoran yang ingin membuka bisnis kuliner di sana. Kondisi pantai yang landai dan berpasir putih dengan ombak laut yang relatif tidak begitu besar menjadikan Pantai Jimbaran lokasi yang aman dan tepat untuk usaha  kuliner di tepi laut yang indah.

Harga beragam jenis hidangan olahan laut tiap porsinya pun bervariasi, tergantung menu pilihan Anda. Selain itu, kisaran harga biasanya ditentukan juga dari berat ikan atau binatang laut lain yang dipesan. Anda bebas menentukan dan memilih sendiri jenis ikan dan ukuran yang sesuai dengan selera. Beberapa menu yang ditawarkan restoran-restoran seafood di sini merupakan perpaduan antara cita rasa Bali dan internasional. Hal ini tentu saja lumrah mengingat Pantai Jimbaran juga dipadati oleh wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang tak suka makanan olahan laut atau seafood namun ingin menikmati keindahan dan suasana pantai cantik ini maka tak perlu khawatir. Restoran-restoran tepi laut ini juga menawarkan suguhan menu lain sebagai pelengkap selera tamunya.

Selain jajaran restoran dan warung seafood  di tepi laut, berbagai sarana dan fasilitas lainnya pun disedikaan pengelola wisata Jimbaran guna menunjang berbagai aktivitas pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya adalah area parkir, hotel berbintang, perahu sewa, sambil menunggu saat Matahari tenggelam, Anda dapat menyewa perahu untuk mengarungi lepas pantai sekitar Jimbaran. Berselancar atau pun parasailing juga dapat menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan duduk-duduk santai atau berjalan di sepanjang pantai yang indah ini saja akan dapat menjadi pengalaman liburan yang asyik.

No comments:

Post a Comment