Monday 3 February 2014

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)



Taman Budaya garuda Wisnu Kencana dapat dicapai dalam perjalanan menuju kea rah Pura Uluwatu, 30 menit dari Ngurah Rai Airport, di Garuda Wisnu Kencana  anda bisa melihat mahakarya pematung Indonesia bernama I Nyoman Nuarta, dipadu dengan pemandangan Bali yang indah menenangkan. Ada dua patung yang berdiri megah berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut, yaitu patung Dewa Wisnu dan patung Garuda yang menjadi ikon taman budaya Garuda Wisnu Kencana. Patung GWK ini adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan bernama Garuda setinggi 12 m.
Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur,  Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.
Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan GWK sepanjang hari, sepuas yang Anda inginkan. Di pagi hari, mulai pukul 10.00– 12.00 untuk berjalan-jalan di sekeliling area atau bermain beraneka permainan seperti flying fox, Segway dan ATV. Atau menikmati pementasan tarian Bai di Amphitheatre mulai pukul 09.00 pagi, siang harinya, Anda bisa mengunjungi GWK Cultural Park untuk makan siang di Restoran Beranda atau Restoran Jendela Bali dengan berbagai pilihan menu. Dilanjutkan dengan menonton Show Barong Kris di Amphitheatre yang tampil setiap jam mulai dari pukul 2 siang. Malamnya, Anda bisa menikmati makan malam serta panorama GWK yang menakjubkan

No comments:

Post a Comment